Perbedaan Penggunaan NO dan NOT Dalam Bahasa Inggris

Advertisement
Perbedaan Penggunaan NO dan NOT Dalam Bahasa Inggris – Ada banyak sekali kata-kata dalam bahasa inggris yang hampir-hampir mirip, dan terkadang memiliki arti dan makna yang sama namun penggunaannya bisa berbeda. Bagi seorang pemula, inilah faktor yang kebanyakan menyebabkan kebingungan, dan salah satu kata yang sering juga menyebabkan kebingungan tersebut adalah penggunaan kata no dan not. Dua kata tersebut terlihat sangat sederhana sekali, tapi perlu diketahui bahwa kata no dan not ini penggunaannya berbeda, dan tentu saja jika anda tidak tepat menggunakannya, bisa jadi lawan bicara tidak akan paham dengan ucapan anda. Nah, untuk itulah postingan ini dibuat untuk memberikan sedikit ulasan tentang perbedaan penggunaan no dan not dalam bahasa inggris.

Oke, untuk memahami apa sih perbedaannya dari dua kata no dan not ini, akan lebih mudah jika anda memahami penggunaan dari masing-masing kata tersebut. Nah, dibawah ini adalah ulasannya.

Sebelumnya, pelajari juga: Perbedaan penggunaan to dan for.

Penggunaan NO Dalam Bahasa Inggris
Pada umumnya kata no dalam bahasa inggris akan digunakan untuk menerangkan suatu noun (kata benda), hal ini berarti setelah kata no umumnya akan ikuti oleh noun.

Sebagai contoh:
  • There was no reason.
  • It was no secret.
  • I have no idea.
  • That made no sense.
  • It makes no difference how they feel.
Dari contoh diatas bisa diperhatikan bahwa setelah kata no akan dikuti oleh kata benda karena disini no berfungsi untuk menerangkan sebuah noun.

Apa saja yang termasuk noun? Pelajari juga: Materi noun (kata benda).

Penggunaan NOT Dalam Bahasa Inggris
Nah, kalau penggunaan not ini bisa digunakan untuk menerangkan banyak hal, sebut saja untuk menerangkan verb (kata kerja), adjective (kata sifat), adverb, dan lain sebagainya. Dan ingat, penggunaan not ini jelas sekali akan membentuk kalimat negative.

Sebagai contoh:
Menerangkan verb:
  • My friend did not visit Jakarta in 2000.
  • My father was not teaching me English at this time yesterday.
  • I had not eaten when I worked.
  • They will not teach you.
  • The mechanic will not have checked my car before I drive it.
Menerangkan adjective:
  • She is not beautiful.
  • I’m not happy.
  • It was not good.
Menerangkan adverb of time/place/frequency:
  • It is not seven o’clock.
  • He is not in the class.
  • Mela does not often play piano.
Menerangkan article (a, an, the):
  • Dona is not a good teacher.
  • I’m not an architect.
  • This is not the best choice.
Perbedaan Penggunaan NO dan NOT Dalam Bahasa Inggris
Selain itu, kata not ini juga dapat digunakan untuk menerangkan jumlah seperti not much, not many, not enough, [numeral], dan sebagainya), ada banyak ya, tapi inti dari penggunaan not itu sederhana kok, seperti pada contoh-contoh diatas.

Dalam penambahan kata not tersebut, anda juga dapat menyingkatnya agar terdengar natural (walaupun tidak wajib, tapi hal ini akan lebih natural ketika di dengar). Contoh: Dina is not beautiful, maka akan menjadi Dina isn’t beautiful. Kedua kalimat tersebut memiliki arti dan makna yang sama, hanya saja ada contraction (ringkasan/singkatan) yang anda gunakan. Dibawah ini tabel contraction yang dapat anda gunakan nantinya:
IsIsn’t
Am(tidak ada contraction)
AreAren’t
WasWasn’t
WereWeren’t
DoDon’t
DoesDoesn’t
DidDidn’t
HaveHaven’t
HasHasn’t
HadHadn’t
WillWon’t
ShallShan’t
WouldWouldn’t
ShouldShouldn’t

Baca selengkapnya: Kalimat negatif (penggunaan not).

Not Diganti Dengan No
Sebenarnya peran kata not ini bisa digantikan dengan no, tapi dengan syarat bahwa not harus dikuti oleh kata any.

Sebagai contoh:
I do not have any idea. <><><> I have no idea.
I cannot do anything. <><><> I can do nothing.

Kalimat-kalimat diatas bisa saling menggantikan tanpa merubah arti dan maknanya.

Sebagai informasi saja, ada juga kata “nope” yang sering digunakan oleh kebanyakan orang amerika, nope ini juga memiliki makna “tidak”, tapi kata nope adalah kata yang tidak formal, mudahnya adalah bahasa gaul, nope maknanya “tidak” dan yep maknanya “ya”. Jika untuk berkomunikasi dalam formal kata tersebut tidak tepat.
----
Oke, mungkin hanya itu saja ulasan tentang perbedaan penggunaan no dan not dalam bahasa inggris yang dapat saya berikan kepada anda. Semoga ulasan mengenai perbedaan penggunaan no dan not diatas dapat membantu dan meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta wawasan anda semuanya. Terimakasih.
Advertisement
.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar

Hi there, I know you can do it. You just need to keep your eye on the ball and not lose your focus. Remember, English is just like a cup of tea. Good Luck!

Hope you enjoyed the article!

Give me your relevant response about the article above, but use your real name please! (Exception : Anonymous).

ConversionConversion EmoticonEmoticon