Belajar Kata Benda Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh dan Artinya

Advertisement
Belajar Kata Benda Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh dan Artinya – Terdapat banyak sekali kata yang tergolong sebagai Noun atau kata benda. Kata benda dalam bahasa inggris disebut Noun. Membahas kata benda dalam bahasa inggris tentu tidak lepas dari pengkategorian tunggal (singular) dan jamak (plural), karena saking banyaknya kata benda mungkin akan menyebabkan kebingungan untuk para pemula. Untuk itulah postingan tentang “Belajar Kata Benda Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh dan Artinya” ini akan mencoba memberikan pemahaman kepada kalian semua.

Pengertian Kata Benda
Kata benda dalam bahasa inggris adalah kata yang digunakan untuk menamai semua benda, tempat, orang, ataupun ide sesuatu, baik yang kongkrit maupun abstrak.
Contoh :
  1. Love, happiness, gas, air (abstrak)
  2. Book,boy,table (kongkrit)
Contohnya kurang ya? Hhaha.. oke deh saya kasih contoh lagi, berikut adalah 50 contoh kata benda dalam bahasa inggris dan artinya.

Kata Benda Dalam Bahasa Inggris

NoKata bendaIn EnglishNoKata bendaIn English
1BandaraAirport26SabunSoap
2Buku Book27KabelCable
3PriaMan28BusBus
4WanitaWoman29SepedaBicycle
5Kebahagiaanhappiness30MobilCar
6UdaraAir31TopiHat
7GasGas32PestaParty
8MejaTable33DompetWallet
9KursiChair34PintuDoor
10LemariCupboard35JendelaWindow
11CuacaWeather36TembokWall
12HariDay37KamarRoom
13BulanMonth38Kapal layarSailing boat
14Tahunyear39MatahariSun
15KomputerComputer40BolaBall
16TelevisiTelevision41UangMoney
17TasBag42GulaSugar
18Kayuwood43Anak-anakChildren
19HutanForest44AyahFather
20TumbuhanVegetation45IbuMother
21HewanAnimal46KakekGrandfather
22ListrikElectricity47NenekGrandmother
23LangitSky48IstriWife
24PetirThunderbolt49Suamihusband
25sapuBroom50BuahFruit
Advertisement




Itulah 50 contoh kata benda dalam bahasa inggris beserta artinya yang dapat saya berikan kepada kalian, setidaknya contoh diatas dapat dijadikan acuan untuk kalian. Nah, sekarang waktunya kalian mencoba untuk mencari-cari kata yang tergolong sebagai kata benda kemudian kalian English-kan, intinya kalian harus berlatih, semakin banyak berlatih semakin banyak pula kata benda yang kalian ketahui, maka hal tersebut semakin baik.

Jenis-jenis kata benda (kind of noun)
Video dibawah ini mungkin bisa membantu.


Kata benda terbagi menjadi dua, yaitu Countable dan Uncountable. Countable adalah kata benda yang bisa dihitung (contoh : 1 buku, 2 buku, 3 buku, etc..). sedangkan Uncountable adalah kata benda yang tidak bisa dihitung. Contoh : kata “Water”, coba bagaimana ngitungnya, masak 1 air, 2 air tapi yang betul adalah 1 gelas air, 2 gelas air, atau 1 liter air, 2 liter air, atau memakai ukuran yang jelas (liter/kg/dll). Yang dimaksud tidak bisa dihitung adalah tidak bisa dihitung secara biasa (1…, 2…, 3…, etc).

Countable sendiri terbagi menjadi 2, yaitu singular (tunggal), dan plural (jamak). Kata benda plural dapat dikategorikan sebagai regular atau irregular. Kata benda plural-regular adalah kata benda plural yang memenuhi kaidah penambahan “s”, contoh : book = books. Sedangkan kata benda plural-irregular adalah kata benda plural yang tidak mengikuti kaidah “s”. contoh : child = children, man = men. Dan yang perlu diingat, yang tergolong sebagai regular tidak dapat digolongkan sebagai irregular, begitu pula sebaliknya.

Baca juga: Noun Phrase

Oke, sekian pembahasan mengenai materi kata benda. Nantikan postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat.
Advertisement
Previous
Next Post »

Hi there, I know you can do it. You just need to keep your eye on the ball and not lose your focus. Remember, English is just like a cup of tea. Good Luck!

Hope you enjoyed the article!

Give me your relevant response about the article above, but use your real name please! (Exception : Anonymous).

ConversionConversion EmoticonEmoticon