Kumpulan Pertanyaan Keseharian Dalam Bahasa Inggris Disertai Arti dan Cara Jawab

Advertisement
.
Kumpulan Pertanyaan Keseharian Dalam Bahasa Inggris Disertai Arti dan Cara Jawab – Setelah kalian mempelajari bagaimana rumus-rumus dan tata bahasa bahasa inggris, langkah selanjutnya yang bisa kalian pelajari adalah mengetahui seperti apa komunikasi dalam keseharian.

Yang sederhana-sederhana dulu saja, contohnya adalah komunikasi pertanyaan sehari-hari.
Komunikasi pertanyaan keseharian sangat sering digunakan karena biasanya digunakan untuk memulai obrolan dengan orang lain, dan kalian pun perlu juga mengetahui bagaimana cara menjawab pertanyaan tersebut.

Nah, agar kalian fasih dalam berkomunikasi sehari-hari bahasa inggris. Saya telah merangkum kumpulan pertanyaan-pertanyaan yang sering digunakan, saya artikan dan saya beri contoh jawabannya juga. Jawabannya tentu bisa kalian kembangkan sendiri nantinya. Oke, berikut kumpulan pertanyaan keseharian dalam bahasa inggris yang telah saya rangkum untuk kalian pelajari:

Penting! Sebelumnya baca dulu: Penjelasan dan contoh kalimat Interogatif (pertanyaan) bahasa inggris.
Kumpulan Pertanyaan Keseharian Dalam Bahasa Inggris Disertai Arti dan Cara Jawab

Pertanyaan Diawali Kata What
QuestionsArti PertanyaanAnswersArti Jawaban
What are you doing?Apa yang sedang kamu lakukan?I'm reading.Aku sedang membaca.
What time is it?Jam berapa ini?It's a quarter to twelve.Ini jam 11.45.
What's the problem?Apa masalahny?I'm just having a rough day.Saya hanya sedang mengalami hari yang buruk.
What's your name?Siapa namamu?My name is Hestina. Namaku Hestina.
What's your address?Dimana alamatmu?I stay at 13 Jalimbar Residence.Saya tinggal di Jalimbar Residence nomor 13.
What's your marital status?Apa statusmu?I'm married.Saya menikah.
What's your job?Apa pekerjaanmu?I'm an english teacher.Saya guru bahasa inggris.
What did you buy?Apa yang kamu beli?I bought some fruit yesterday.Saya membeli beberapa buah kemarin.
What's that?Apa itu?It's a drone.Itu drone.
What does she look like?Dia seperti apa?She's tall and slim with blonde hair.Dia tinggi dan langsing dengan rambut pirang.
What would you like to eat?Kamu mau makan apa?I'd like a burger.Saya mau burger.
What do you think about it?Menurutmu bagaimana dengan itu?I think it's very interesting.Menurutku itu sangat menarik.
What shall we do this evening?Apa yang sebaiknya kita lakukan malam ini?Let's go see a movie.Mari kita pergi nonton film.
What is your favorite movie?Apa film favoritmu?My favorite is Batman.Favoritku film Batman.
What is your telephone number?Berapa nomor teleponmu?My number is 082438871130Nomerku 082438871130
What's the matter?Apa masalahnya?I'm not feeling so good.Saya tidak merasa baikan.
What's the weather like?Seperti apa cuacanya?A little chilly.Sedikit dingin.
What have you been up to lately?Apa aktivitasmu baru-baru ini?I've been working a lot.Saya banyak bekerja.
Advertisement



Pertanyaan Diawali Kata Where
QuestionsArti PertanyaanAnswersArti Jawaban
Where are you from?Dari mana kamu?I'm from Jakarta.Saya dari Jakarta.
Where do you come from?Darimana kamu berasal?I come from Surabaya.Saya berasal dari Surabaya.
Where do you live?Dimana kamu tinggal?I live in Tanjung Priok.Aku tinggal di Tanjung Priok.
Where are you, Dian?Dimana kamu, Dian?I'm in Plaza City.Saya di Plaza City.
Where were you, my lovely Dian?Dimana kamu, sayangku Dian?I was in Paris for 2 days.Saya ada di Paris 2 hari.
Where did you go?Kemana kamu pergi?I went shopping with a friend.Saya pergi berbelanja dengan seorang teman.
Where is the nearest bank?Dimana bank terdekat?The nearest bank is on Sudirman Street.Bank terdekat ada di jalan Sudirman.
Where were you born?Dimana kamu lahri?I was born in Yogyakarta.Saya lahir di Yogyakarta.
Where is it?Dimana ini?In my home.Di rumahku.
Where is Dian?Dimana Dian?She's sleeping.Dia sedang tidur.
Where do I sit?Dimana aku duduk?You can sit there.Kamu bisa duduk di sana.
Where will we go?Kemana kita akan pergi?We will go to Budi's home.Kita akan pergi ke rumahnya Budi.
Where does it hurt?Dimana yang sakit?In my heart.Di hatiku.
Pertanyaan Diawali Kata How
QuestionsArti PertanyaanAnswersArti Jawaban
How old are you?Berapa umurmu?I'm 25 years old.Saya 25 tahun.
How are you?Bagaimana kabarmu?I'm so good.Aku sangat baik.
How much is it?Berapa harganya ini?This shirt is for Rp. 200.000Kaos ini harganya Rp. 200.000
How would you like to pay?Bagaimana kamu akan membayarnya?I would like to pay by cash.Aku akan membayarnya secara tunai.
How was the movie?Gimana filmnya?It was great.Filmya luar biasa/hebat.
How do yo feel about Clara?Bagaimana menrutmu tentang Clara.Clara is quite friendly and helpful.Clara cukup ramah dan membantu.
How's it going?Bagaimana kabarmu?Great! Couldn't be better.Luar biasa. Tidak ada yang lebih baik (dari kondisi ini)
How was your day?Bagaimana harimu?A total nightmare.Sangat buruk.
How was it?Bagaimana itu?It was very interesting.Itu sangat menarik.
Lebih Banyak Pertanyaan Sehari-hari Dalam Bahasa Inggris
QuestionsArti PertanyaanAnswersArti Jawaban
Are you married?Apa kamu (dalam status) menikah?No, I'm singleTidak, aku sendiri.
Have you got a car?Apa kamu punya mobil?Yes, I drive a sedan.Ya, aku (punya) mengendarai sedan.
Can you play tennis?Kamu bisa main tenis?Absolutely, I can play tennis very well.Tentu saja, aku bisa maun tennis dengan sangat baik.
May I help you?Bisa saya bantu kamu?No, I'm okay.Tidak, saya baik-baik saja.
Is there a bakery near here?Ada toko roti di dekat sini?Yes. There is a bakery nearby.Ya, di sana ada toko roti yang dekat.
Who wrote this article?Siapa yang menulis artikel ini?Agung wrote this article.Agung yang menulis artikel ini.
Whose is that?Siapa itu?It's Fariza.Itu Fariza.
Would you like some coffee?Mau kopi?Yes, thanks.Ya, makasih.
Is it difficult to prepare for IELTS?Apakah sulit untuk mempersiapkan IELTS?It's not if you practice well.Tidak jika kamu berlatih dengan baik.
Why don't we go out visit some old friends today?Kenapa kita tidak menjenguk beberapa teman lama hari ini?Oh yeah, that sound like a great idea.Oh ya, itu kedengarannya ide yang bagus.
Why are you studying english?Kenapa kamu mempelajari bahasa inggris?Because I'd like to immigrate to the U.S.Karena aku akan pindah ke Amerika Serikat.
Did you like the movie?Apa kamu suka filmnya?Yes, it's one of the best I've ever seen.Ya, itu adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya tonton.
Can you give me a hand?Bisakah kamu tolong aku?Sure, just a sec.Tentu, tunggu sebentar.
Is everything Ok?Apa semuanya baik-baik saja?Yes, everything is fine.Ya, semuanya baik-baik saja.
Which car do you like the most?Mobil yang mana yang paling kamu suka?My favorite is that yellow sedan.Favoritku mobil sedan kuning itu.
Selanjutnya: Contoh percakapan saat berbelanja dalam bahasa inggris.
----
Oke ya guys, itulah kumpulan pertanyaan keseharian dalam bahasa inggris yang saya sertai dengan arti dan contoh menjawabnya. Semoga contoh-contoh di atas bermanfaat dan menambah kefasihan kalian. Jangan lupa share artikel ini juga ya, thanks dan sampai jumpa.
Advertisement
.
Previous
Next Post »

Hi there, I know you can do it. You just need to keep your eye on the ball and not lose your focus. Remember, English is just like a cup of tea. Good Luck!

Hope you enjoyed the article!

Give me your relevant response about the article above, but use your real name please! (Exception : Anonymous).

ConversionConversion EmoticonEmoticon