Perbedaan Penggunaan “House” dan “Home” Dalam Bahasa Inggris

Advertisement
Perbedaan Penggunaan “House” dan “Home” Dalam Bahasa Inggris – Kata house dan home jika anda artikan ke dalam bahasa Indonesia sama-sama memiliki arti “rumah”, jika anda menggunakan kamus bahasa inggris maupun aplikasi translate, kedua kata tersebut juga akan diartikan sebagai “rumah”. Lalu apa bedanya? Itu pasti pertanyaan yang ada di dalam pikiran anda saat ini. Tapi tenang dan tidak perlu malu, kebingungan seperti itu sudah wajar sekali, banyak pemula yang sering bingung dengan perbedaan-perbedaan semacam ini. Memang ya dalam bahasa inggris itu sangat banyak kata-kata yang sangat mirip yang memiliki arti sama, namun ternyata dalam penggunaannya bisa berbeda-beda, sebut saja kata learn dan study, other dan another, much dan many, serta kata-kata yang akan kita bahas kali ini yaitu house dan home.

Ingat ya “penggunaan yang berbeda”, maka jika anda salah dalam menggunakan kata-kata tersebut, ini sudah tentu dapat menyebabkan kesalahpahaman dengan lawan bicara anda, tentu maksud yang ingin anda utarakan tidak akan tersampaikan dengan sempurna. Lalu, apa sih sebenarnya perbedaan penggunaan house dan home itu? Oke, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Perbedaan Penggunaan “House” dan “Home” Dalam Bahasa Inggris
Penggunaan House Dalam Bahasa Inggris
Pada umumnya penggunaan kata house hanya untuk menunjukkan suatu bangunan fisik rumah, baik ditempati atau tidak, ini meliputi semua bangunan yang ada dirumah tersebut, seperti ruang tamu, kamar mandi, teras, ruang makan, dapur, dan lain sebagainya. Jadi anda dapat menggunakan kata house ini jika yang anda maksud adalah sebuah bangunan nyata secara fisik, sebuah hunian yang secara fisik dapat dilihat dengan mata.


Contoh:
  • He was head of the house.
  • He parked the truck in front of the house.
  • I'm going to look at a house with your father.
  • In that small house, there were few secrets.
  • She called the house phone.
Penggunaan Home Dalam Bahasa Inggris
Kalau tadi dijelaskan bahwa house mengacu pada bangunan fisik, berbeda sekali dengan penggunaan home. Home digunakan untuk menunjukkan tempat dimana seseorang merasakan sebuah kenyamanan, ini sangat kental dengan emosional seseorang. Home tidak perlu memiliki bentuk fisik rumah, cukup tempat dimana seseorang merasa bahagia, nyaman, aman, tentram, dan lain sebagainya. Ini berarti yang dimaksud dengan home bisa banyak sekali tergantung dengan perasaan seseorang, bisa saja home berupa rumah tempat tinggal, suatu perkumpulan/group/organisasi, tempat asal, dan lain-lain.

Contoh:
  • Home was any place they were together.
  • Jungle is Tarzan’s home
  • Yogyakarta is my home.
  • I suppose no place is better than home on Christmas.
  • What do you do at home on this holiday?
Advertisement




Home pada contoh diatas ini berarti menunjukkan sebuah tempat yang secara emosional memang memberikan kenyamanan, dan tempat yang memberikan kenyamanan ini bisa bermacam-macam seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Berbeda dengan house yang hanya mengacu pada bangunan fisik saja, tanpa memperdulikan emosionalnya. Tapi, bukan tidak mungkin penggunaan house ini bisa anda ganti dengan home, jika rumah tempat tinggal anda secara emosional memang memberikan kenyamanan, kebahagiaan, atau ketentraman.

A house without children is not a home.

Lebih Banyak Contoh Kalimat House dan Home
House Home
Finally he came back to the house.They were home now, everything was going to be better.
Tria had moved into the house for a while.Budi will be home soon and I have to get supper on.
She cleaned the house.I wanna go home.
Come to the house with me.Daddy went home to sleep.
His house is beautiful.It meant a good deal to him to secure a home like this.
Can you watch the house for me while I'm gone?He ran home as fast as he could.
There are people living in this house?I will stay at home.
Your house is a very poor place.I hope you are now ready to come home with us.
The little house is a genuine bit of paradise.My home is full of items from every continent on earth.
My house is not resplendent with ivory and gold.He was at home.
Selanjutnya: Perbedaan start dan begin.
----
Nah itulah ulasan tentang perbedaan penggunaan house dan home dalam bahasa inggris yang dapat saya berikan kepada anda. Semoga ulasan mengenai perbedaan penggunaan house dan home diatas dapat membantu dan meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta wawasan anda semuanya. Oh iya, untuk latihan, silahkan buat contoh kalimat menggunakan house dan home sebanyak yang anda bisa, kemudian share contoh anda tersebut kepada saya dan teman-teman lainnya melalui motak komentar dibawah, saya tunggu ya.
Advertisement
.
Previous
Next Post »

Hi there, I know you can do it. You just need to keep your eye on the ball and not lose your focus. Remember, English is just like a cup of tea. Good Luck!

Hope you enjoyed the article!

Give me your relevant response about the article above, but use your real name please! (Exception : Anonymous).

ConversionConversion EmoticonEmoticon