Contoh Percakapan Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Advertisement
.
Contoh Percakapan Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Di era globalisasi dengan tingkat persaingan bisnis yang cukup ketat saat ini, perusahaan membutuhkan banyak karyawan yang terampil dan mampu mengikuti perkembangan dunia bisnis dan usaha secara global. Kemampuan bahasa Inggris mutlak diperlukan dalam perusahaan yang hendak bersaing di pasar Internasional. Tentunya dalam perekrutan tenaga kerjanya, perusahaan akan menggunakan wawancara pekerjaan dalam bahasa Inggris.

Dalam bahasan kali ini, kita akan mempelajari bagaimana melakukan wawancara dalam bahasa Inggris dan bagaimana menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan pewawancara. Jawaban berikut merupakan contoh yang bisa kalian sesuaikan dengan kondisi sebenarnya. Saran saya, bualah daftar mengenai pertanyaan-pertanyaan yang lazim ditanyakan dalam wawancara pekerjaan dan jawablah sesuai kondisi kalian yang sebenarnya. Buatlah jawaban yang mampu menunjukkan kualifikasi yang kalian miliki dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Sebelumnya, baca juga: Contoh percakapan di restoran dalam bahasa inggris.

Contoh Percakapan Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Dialog 1. Contoh Percakapan Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris
ApplicantGood morning. Selamat pagi.
InterviewerGood morning. Please sit down. Thank you for your job application. I have a few questions to ask, is it okay?Selamat pagi. Silakan duduk. Terima kasih atas lamaran Anda. Saya punya sedikit pertanyaan. Bagaimana?
ApplicantThat is fine.Tidak masalah.
InterviewerOkay. First, please tell me about yourself.Baiklah. Pertama, tolong ceritakan tentang diri Anda.
ApplicantCertainly. I completed my degree in Economic Studies at the University of Indonesia. I like going to the gym to make myself fit and healthy.Tentu saja. Saya menyelesaikan pendidikan saya di Jurusan Ekonomi Universitas Indonesia. Saya suka pergi ke gym supaya badan saya tetap fit dan sehat.
InterviewerThat sounds wonderful. So, why are you leaving your current job?Cukup menarik. Lalu, kenapa Anda meninggalkan pekerjaan yang sekarang?
ApplicantWell, it has been great experience working as a Marketing Assistant for the past five years and I think I'm ready for a change.Ya, bekerja di posisi Asisten Pemasaran merupakan pengalaman luar biasa selama lima tahun terakhir dan saya pikir saya sudah siap untuk sebuah perubahan.
InterviewerWhy do you want to work here?Kenapa kamu ingin bekerja di sini?
ApplicantHaving worked for years in my current company, I would like to develop my interest and career with a reputable company. I believe your company is the best choice to comply with my pretension.Setelah bekerja bertahun-tahun di perusahaan saya saat ini, saya ingin mengembangkan minat dan karir saya di perusahaan bereputasi baik. Saya yakin perusahaan Bapak adalah pilihan terbaik yang sesuai dengan keinginan saya.
InterviewerThank you. Finally, what are your salary expectations?Terima kasih. Yang terakhir, berapa gaji yang Anda harapkan?
ApplicantWell, I started my marketing career five years ago and still open to develop professionally. Therefore, I expect to earn a salary commensurate to my qualifications and experience.Ya, saya nemulai karir pemasaran saya lima tahun yang lalu dan berencana untuk mengembangkannya secara profesional. Oleh karena itu, saya berharap mendapatkan gaji yang sepadan dengan kualifikasi dan pengalaman saya.
InterviewerDo you have any questions for us?Apakah Anda punya pertanyaan untuk kami?
ApplicantNot at the moment.Tidak saat ini.
InterviewerWell, thank you for taking the time for an interview and we shall be in touch in the next few days.Baiklah, terima kasih atas kesediaan Anda meluangkan waktu untuk wawancara dan saya akan menghubungi Anda beberapa hari lagi.
ApplicantThank you and I look forward to hearing from you soon.Terima kasih dan saya berharap dapat segera mendapatkan kabar dari Anda.
Advertisement




Dialog 2. Contoh Percakapan Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris
ApplicantGood afternoon, sir. I'm Daniel.Selamat siang, Pak. Saya Daniel.
InterviewerGood afternoon, How are you doing?Selamat siang. Bagaimana kabar Anda?
ApplicantI'm doing fine. Thank you.Saya baik-baik saja. Terima kasih.
InterviewerThat is good. Daniel, let's start the interview. Are you ready?Bagus. Daniel, mari kita mulai wawancara. Apakah Anda siap?
ApplicantYes, I am.Ya.
InterviewerDaniel, tell me a little bit about yourself.Daniel, ceritakan pada saya tentang diri Anda.
ApplicantI was a student at Airlangga University, and I just graduated with a bachelor degree in Management. I've worked part time as a Sales for new food product.Saya dulu kuliah di Universita Airlangga jurusan Manajemen. Saya pernah bekerja sebagai pemasar untuk produk makanan yang baru.
InterviewerWhat are you looking for in a job?Apa yang Anda cari dalam pekerjaan?
ApplicantI have learned much about Management at university, and now it is time for me to put them into practice.Saya sudah belajar banyak tentang manajemen di universitas, dan sekarang adalah saatnya untuk menerapkan ilmu saya tersebut.
InterviewerWhat are your strengths?Apa kelebihan Anda?
ApplicantI am a fast learner and very eager to learn. I am a hardworking person and easily get along with people.Saya cepat belajar dan sangat suka belajar. Saya pekerja keras dan mudah bergaul dengan orang lain.
InterviewerOkay. You do not mind working long hours, do you?Baiklah. Anda tidak keberatan bekerja dengan jam kerja panjang, kan?
ApplicantNo, I do not.Tidak.
InterviewerHow well can you handle pressure?Seberapa baik Anda menanangani tekanan?
ApplicantVery well. When I was studying at university, I took quite a few courses each semester while working at least twenty hours every week. And, I handled that situation very well.Sangat baik. Saat saya kuliah dulu, saya mengambil sedikit mata kuliah tiap semester dan bekerja sedikitnya dua puluh jam setiap minggu. Dan saya bisa menanganinya dengan baik.
InterviewerDo you still have any questions for me?Apakah Anda masih punya pertanyaan untuk saya?
ApplicantNo, I think I have a pretty good understanding of the job. I believe that I can handle it with ease, and I hope to have the opportunity to work for you.Tidak, saya pikir saya cukup paham dengan pekerjaan ini. Saya yakin saya bisa menanganinya dengan baik, dan saya berharap saya mendapat kesempatan untuk bekerja pada perusahaan Anda.
InterviewerDaniel, nice meeting you. Thank you for coming.Daniel, senang bertemu dengan Anda. Terima kasih atas kehadirannya.
ApplicantNice meeting you too. Thank you for seeing me.Senang bertemu dengan Anda juga. Terima kasih atas kesediannya menemui saya.
Selanjutnya: Kumpulan kosakata nama penyakit dalam bahasa inggris dan artinya.
----
Oke ya, itulah 2 contoh percakapan wawancara kerja dalam bahasa inggris dan artinya. Semoga contoh conversation di atas bermanfaat dan menambah kemampuan berbahasa inggris kalian semuanya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya kawan, thanks dan sampai jumpa lagi.
Advertisement
.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
panca
admin
May 26, 2017 at 6:05 PM ×

thank you for sharing :)

Congrats bro panca you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Hi there, I know you can do it. You just need to keep your eye on the ball and not lose your focus. Remember, English is just like a cup of tea. Good Luck!

Hope you enjoyed the article!

Give me your relevant response about the article above, but use your real name please! (Exception : Anonymous).

ConversionConversion EmoticonEmoticon