Contoh Percakapan Bertanya dan Memberi Arah Jalan Dalam Bahasa Inggris

Advertisement
.
Contoh Percakapan Bertanya dan Memberi Arah Jalan Dalam Bahasa Inggris – Halo, apa kabar kalian? Semoga baik-baik saja. Jumpa lagi dengan ENGLISH ONLINE, kali ini kita akan membahas mengenai percakapan giving dan asking direction (bertanya dan memberi arah jalan). Materi kali ini terlihat sederhana, tapi tentu bagi sebagian orang tak sesederhana itu. Bagi kamu yang lagi butuh referensi ketika akan bertanya arah jalan menggunakan bahasa inggris, atau hanya ingin mempelajarinya, bacalah artikel ini hingga selesai, setelah selesai membaca semoga kemampuan English kamu meningkat.

Ada banyak gaya kalimat yang bisa digunakan dalam bertanya atau memberi arah jalan kepada orang lain, seperti halnya kamu berbicara dalam bahasa indonesia yang mungkin akan berbeda dengan gaya orang lain, ini hanya masalah style saja dan tidak ada aturan baku. Kalau kamu punya style tersendiri, silahkan nanti gunakan saja, percakapan yang akan kami bagi di bawah ini hanya contoh saja, dan hanya untuk referensi bagi kalian.

Udah gak sabar? Oke deh, berikut ini contoh percakapan bertanya dan memberitahu arah jalan dalam bahasa inggris disertai dengan artinya:

Sebelumnya, baca juga: Percakapan memesan hotel.

Contoh Percakapan Bertanya dan Memberi Arah Jalan Dalam Bahasa Inggris

Contoh Percakapan 1, Lewat Telepon.
Subject Conversation Percakapan
BudiHello, Putri!Halo, Putri.
PutriHello, Budi! What's wrong?Halo, Budi. Ada apa?
BudiPutri, could you tell me how I can get to the train station? I've never been there before.Putri, bisa kau kasih tahu aku bagaimana untuk sampai (arah jalannya) di stasiun kereta api? Aku belum pernah ke sana sebelumnya.
PutriAre you driving or taking the bus? Where are you now?Kamu mengemudi (pake mobil/motor/lainnya) atau naik bus? Di mana kamu sekarang
BudiI'm driving. I'm in Merpati street.Saya mengemudi. Saya di jalan Merpati
PutriOh, it is not far from there. Go to the west, when you get to the Salim Street, take a right. Then, go straight on, it is on left of BRI bank.Oh, itu tidak jauh dari sana. pergi ke arah barat, ketika kamu sampai di jalan Salim, belok kanan. Kemudian, jalan terus, ada di sebelah kiri bank BRI.
BudiHow far is it to train station from Salim street?Berapa jauh stasiun kereta api dari jalan Salim?
PutriIt's about 2 miles.Sekitar 2 mil.
BudiOkay, Putri. Thanks for your help.Oke, Putri. Terimakasih bantuannya.
PutriNot at all.Sama-sama.

Contoh Percakapan 2, Ketemu Langsung
SubjectConversationPercakapan
PenanyaExcuse me. I am looking for the gas station. Do you know where it is?Permisi. Saya sedang mencari pom bensin. Anda tahu di mana itu berada?
PenjawabGo straight ahead. Turn left after you pass the post office and you can see KFC, the gas station is next to KFC.Lurus ke depan. Belok kiri setelah kamu melewati kantor pos dan kamu akan melihat KFC, pom bensin disebelah KFC.
PenanyaThank you so much! I have only been in this city for a day, so I don't know how to get anywhere yet.Terimakasih banyak. Saya di kota ini baru satu hari, jadi saya belum tahu manapun.
PenjawabOh, it's ok, I know that feeling.Oh, tak apa-apa, saya paham dengan hal itu.
Selanjutnya: Percakapan memesan makanan.
----
Oke, itu saja contoh percakapan bertanya dan memberi arah jalan dalam bahasa inggris yang dapat ENGLISH ONLINE bagikan. Semoga contoh percakapan di atas bermanfaat untuk kalian. Thanks.
Advertisement
.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
March 9, 2016 at 4:15 AM ×

TQ, I Like your article
i'm newbe for english course

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Hi there, I know you can do it. You just need to keep your eye on the ball and not lose your focus. Remember, English is just like a cup of tea. Good Luck!

Hope you enjoyed the article!

Give me your relevant response about the article above, but use your real name please! (Exception : Anonymous).

ConversionConversion EmoticonEmoticon